Kuliah Semester Pendek vs Jakarta’s Trafic

9 07 2009

Ni Hari untuk pertama kalinya gw ikut semester pendek di kampus gw, FYI, ini tahun ke-3 gw di Kampus BINUS dan baru kali ini ikut semester pendek. Anda semua pasti berpikir betapa teladannya saya baru ikut semester pendek pada tahun ke-3, kalo pikiran anda seperti itu kalian telah tertipu oleh saya. Sebenernya gw baru ambil SP karena gw males tahun-tahun yang lalu padahal mata kuliah gw yang gagal cukup menumpuk, baru tahun ini gw sadar kalau gw musti bener-bener mengulang mata kuliah gw yang gagal di Semester Pendek ini.

Character Building 1 a.k.a. CB1, adalah salah satu mata kuliah yang gw ambil, oke kembali gw baca pikiran kalian, pasti kalian berpikir bahwa betapa Oon dan geblek nya gw mata kuliah CB doang ngulang. Yap kurang lebih gitu! CB gw ngulang karena ke Blingsatan gw kaga perna ngerjain tugas CB, jadi gw pikir “ah CB doank mah gampang lulusnya!”, ternyata pikiran picik gw itu SALAH besar, presentase nilai Tugas adalah 50%! wow, amanjing!! eh, amaazzingg!! gw bener-bener takazud begitu di akhir semester gw baru tau tuh nilai tugas sebesar itu. Jadi Sukses gw menyia-nyiakan uang orang tua untuk mata kuliah yang sebenarnya cukup mudah, bahkan tergolong mudah. Bijimana gak mudah, tiap Ujiannya aja di kasih soal cerita dan lo musti jawab dengan cerita dan karangan indah seperti layaknya penulis novel handal.

Oke kembali ke hari ini, jadi hari ini gw masuk ruang 501 di binus anggrek pada pukul 15.20 WIB. Pas gw masuk tuh kelas baru berisi sekitar 7 bocah-bocah tengik yang biadab juga seperti gw yang kaga lulus CB, lalu gw duduk di kursi kedua dari depan, disamping gw ada anak yang PINTERnya  melebihi gw ketika dia bertanya dan ngajak kenalan gw. si anak PINTER “eh, SP juga? nama lo siapa?”, “iya nih, gw Randy” jawab gw. Trus tuh si anak PINTER nanya lagi “SP akuntansi juga yah?”, “HAH?? Akuntansi?? yang BONENG Luh??” lalu gw sok2an buka HP gw buat konek wi-fi biar bisa cek jadwal, ternyata gw gak salah ini bener kelas CB. Lalu si anak PINTER itu nanya ke dosen “Pak ini kelas akuntansi kan?”, “Loh, ini kelas CB nak, kamu pasti salah tadi juga ada anak nyasar kemari dikiran nya kelas akun, coba kamu ke akademis sana cek!”. YEAH, hal yang benar-benar PINTAR untuk ukuran gw si Mahasiswabaruikutsp.

Pada kuliah tersebut di suru bikin kelompok ama tuh dosen, kelompok nya gak boleh milih sendiri (untung lah! secara gw kaga ada yang kenal tuh manusia-manusia baru). akhirnya gw dapet kelompok nomer 5, yang isinya ada 4 orang termasuk gw, untungnya kelompok gw ini orangnya asik-asik, selera humor nya rada-rada masuk ama gw jadi Cociks lah!

Tugas kelompok hari ini yaitu: 1. bikin biodata diri masing-masing, 2. foto-foto narsis, yap! foto-foto, itu dosen mungkin lagi mengincar salah satu diantara kita jadi musti ada foto yang nantinya dia bisa pelet salah satu pria beruntung di antara kami ber-4 (oke sorry gw hoax!), tapi foto-foto itu benar, dan juga musti ada foto bareng kelompok. Foto harus udah di cetak ketika dikumpul 2 jam kemudian, yeah! its an easy task for us.

Kita udah menyelesaikan tugas sebelum waktunya abis, dan kata dosennya musti di kasih tambahan-tambahan ini itu. Yah gampang lah tinggal ngarang-ngarang dikit beres! Dan akhirnya pun kuliah selesai pada pukul 18.58 WIB hampir jam 7 malem.

Kuliah sih sebenernya gak capek yah, tapi yang bikin capek itu adalah perjalanan biadab pulang nya itu loh bikin pala gw mau meletup. Lalu lintas kota Jakarta pada jaman ini bener-bener dah gak teratur (kecuali daerah kota dan pusat kota, ya iyalah polisinya galak-galak bo’ eyke juga atuuttt hiiiyy~). Mulai dari daerah kelapa dua Jl. Panjang, yang setiap lampu ijo harusnya yg lampunya ijo jalan, tapi dari arah lain yang lampunya merah tetep aja pada mikir “tanggung nih, lanjut aja dikit lagi merahnya juga baru”, mereka yang lampunya merah tetep jalan dengan kampretnya tanpa mikir di tabrak dari arah yang lampunya ijo! bener-bener tuh otak pada di taro di knalpot apa yeh??!! apa kebayakan nyedot asep solar? jadi otaknya dah rada RUSAK (Fyi, polusi adalah salah satu penyebab melemahnya otak seseorang,C MIIW)

Capek dah, ampe pala gw rada pusing sampe rumah, mungkin masalah lalu lintas jakarta juga salah satu penyebab kemungkinan besar orang kena Stroke. Tingkat kedisiplinan dah mulai menurun, apa gara-gara dah gak berlaku lagi tuh dulu program GDN (Gerakan Disiplin Nasional) pada era pemerintahan alm. Soeharto. Sadar lah wahai para pengguna jalan!

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: